Headlines News :
Home » , » 10 Pesepakbola Eropa Yang Bangga Akan Identitas Islam.

10 Pesepakbola Eropa Yang Bangga Akan Identitas Islam.

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | 00.04

HATINYA ISLAM - Hidup dan berada di tengah-tengah industri sepak  bola yang banyak akan godaan, seorang pesepak bola beragama islam atau muslim di negeri Eropa memang diuji ketetapan hatinya untuk tetap hidup sesuai dengan ajaran agama Islam, keberhasilan mereka dalam taat beribadah itulah yang akhirnya menjadi kunci rahasia mengapa jarang pesepakbola muslim yang kehidupan pribadinya bermasalah.
Dan itu juga yang membuat permainan mereka cenderung stabil serta emosi di lapangan lebih selalu terjaga. Banyak pemain bola beragama muslim yang tetap konsisten dengan Islam mengaku menemukan ketenangan dan kedamaian dalam hidupnya, Islam menjadi sumber kekuatan, dan kedamaian

1.Samir Nasri


Samir Nasri merupakan salah satu dari sekian banyak pemain Muslim yang bermain di negeri Eropa sekarang ini.Dalam sebuah kesempatan wawancara, salah satu gelandang timnas Prancis ini mengucapkan takbir di depan kamera saat Manchester City memastikan diri sebagai juara Liga Inggris 2011-2012 lewat kemenangan yang dramatis.

Nasri berucap 'Allahu Akbar' sebagai sinyal dan tanda ucapan syukur kepada Allah atas trofi yang dia peroleh bersama Klubnya Manchester City.Kejadian ini membuat sebagian besar kalangan Muslim merasa Nasri memang tidak lupa akan asal usulnya dan ini membanggakan dan mengagumkan.

2.Frederic Kanoute

Frederic Kanoute tetap menjalankan ibadah puasa saat Ramadhan meskipun harus bertanding selama 2 x 45 menit, dengan suhu yang bisa mencapai kisaran 40 derajat .

Bulan Ramadhan Tahun Lalu di Eropa siang hari lebih panjang waktunya daripada malam hari, hingga matahari bersinar selama 13 jam dari jam 6.30 pagi hingga jam 20.00. Dimana pertandingan sepak bola biasanya digelar 2 jam sebelum waktu berbuka puasa.

3. Rami Shaaban
Rami Shaaban, adalah mantan kiper Klub Arsenal dan West Ham yang istiqamah mengikuti ajaran dan syariat Islam, rutin dalam mengkaji kitab sucinya yaitu Al-Quran dan ia selalu menjadikan Al-Quran sebagai panduan dalam menjalani kehidupannya. Mantan penjaga gawang timnas Swedia ini selalu melafalkan beberapa ayat sebelum bertanding

4.Kolo Toure

Kolo Toure merasa sebagai seorang muslim dia harus menghormati orang lain. Kesuksesan yang dirinya raih selalu dikatakan berkat doanya kepada Allah. Saat masih berkostum Arsenal ,Tore juga pernah menjadi guru ngaji di salah satu masjid di kota London.Sungguh luar biasa.
5.Franck Ribery


Franck Ribery, adalah seorang mualaf setelah menikahi seorang gadis Perancis berdarah Maroko. Frank Bilal Ribery adalah nama Islamnya.Menurutnya Islam membawanya pada keselamatan. Islam juga yang menjadi sumber kekuatannya di dalam maupun di luar lapangan.

Di saat ia mengalami masa-masa sulit dalam perjalanan karir sepak  bolanya, Islamlah yang datang memberikan sejuta kedamaian. Sebagai seorang muslim yang taat Ribery mengaku tidak pernah meninggalkan sholat wajib 5 waktu.Bagaimana dengan kita?

6. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka Saat bermain di klub Turki Fenerbache inilah dia menjadi mualaf dan akhirnya memeluk Islam sebagai pilihan hatinya.Memiliki nama Islam yaitu Abdul-Salam Bilal. Dalam interview  yang dimuat di Match, majalah keluaran Perancis Anelka berujar, "Bagi saya,Islam menjadi sumber kekuatan di luar lapangan maupun didalam lapangan. 

Saya telah menjalani karier yang begitu berat. Namun Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Dan akhirnya saya menemukan Islam." Anelka yang tetap menunaikan ibadah puasa 1 bulan penuh meskipun di tengah kompetisi Eropa yang padat.

7.Ibrahim Afellay

Ibrahim Afellay adalah salah satu gelandang serang yang bermain di Klub besar Spanyol yaitu Barcelona, Ibrahim Afellay berasal dari Belanda.Dimana saat tahun 2006 pernah terpilih sebagai "Moslim van het jaar" atau Muslim Tauladan di Belanda.

8.Momo Sissoko & Sulley Muntari


Momo Sissoko serta Sulley Muntari keduanya tetap memilih menjalankan ibadah puasa, menurutnya, denga berpuasa justru memberi kekuatan untuk mengatasi kesulitan.

9.Robin Van Persie

Robin Van Persie seorang mualaf. Menurut pandanganannya Islam adalah agama yang indah sekali dan begitu lembut, karna di Islamlah ia menemukan sebuah keteduhan dan ketenangan.

10.Trio Muslim Newcastle United


Pemain mslim yang brjuluk ,Trio Muslim Newcastle Uniteda adalah Demba BaPappise Cisse dan Hatem ben Arfa: Saya percaya pada Allah SWT, Allah Always In My Heart! Kata yang pernah terucap saat dari sosok pesepak bola Muslim yang taat terhadap ajaran Islam, Ben Arfa.






Dikutip dari bola.net
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified
 
Support : Jagad Sastra | Creating Website | Pasang Iklan
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. HATINYA ISLAM Hak cipta dilindungi undang-undang.
Template Creat by Creating Website Design By Hatinya Islam